Super Hidden Virus

Saya akan menceritakan pengalaman saya tenagn bagaimana file - file tugas saya tiba - tiba meghilang sewaktu menancapkan flasdisk ke laptop nakama saya. sekitar 1 jam yang lalu saya terkejut kenapa flasdisk saya yang baru saja saya tancapkan ke laptop nakama saya kok menjadi hilang filenya, sempat panik sih karena file-file tugas semua ada di situ, coba bayangin, sudah capek - capek ngerjain 3 hari 2 malam, sampai terkna flu tekena badai topan dan hembusan badai pasir, tiba - tiba lenyap begitu saja, enggak enak kan. untungnya saya muali tenang dan berusaha tabah :D. pertama - tama saya mencoba untuk mengecek apakah used spacenya masih ato udh nggak ada. untuk mengeceknya tinggal klik kanan → properties



Jika used spacenya seperti gambar diatas maka, selamat file nakama semua masih ada tapi disembunyikan oleh virus, akan tetapi jika used spacenya hanya ada beberapa kb ato malah b, maka file nakama tidak sengaja terhapus oleh antivirus (seperti yang saya alami di beberapa waktu silam ketika mau ngeprintkan tugas di warnet dan filenya tehapus oleh anti virus warnet tersebut) jika terjadi seperti itu, jika memang file itu hanya dianggap virus maka caranya seperti ini (saya mencontohkan menggunakan antivirus AVG ) Cara mengembalikan file yang terhapus oleh antivirus AVG

sekarang saya akan melanjutkan bagaimana cara mengembalikan file yang di sembunyikan oleh virus.

untuk pertama atur agar file hidden bisa di lihat (show hidden files)

Buka CMD dengan cara di search windows atau pun menggunakan windows+R

Setelah itu cmd akan muncul, sebagai contoh tadi flashdisk saya terdapat di (G:), saya akan tulis G: pada cmd
setelah itu tulis attrib -s -h -r *.* /s /d
Klik enter dan tunggu beberapa saat, setelah itu cek flashdisk nakama semua

Folder tersebut adalah folder yang disembunyikan oleh virus
Demikian adalah tutor tentang cara mengembalikan file yang disembunyikan oleh virus, bagi yang kurang jelas bisa bertanya melalui email atau bisa hubungi kontak wa saya, seian terimakasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »